Kamis, 12 April 2012

Pidato tentang kenaikan bbm

Assalamu’alaikum Wr Wb

Yang terhormat kepala sekolah ... Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha dan teman-teman yang saya cintai Terimakasih atas waktu yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato tentang BBM (bahan bakar minyak)naik Ini.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang BBM naik.
Di hampir seluruh provinsi di Indonesia semakin marak. Mahasiswa, Aliansi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Anggota DPR sampai dengan Rakyat kecil ikut andil dalam membela hak-hak mereka terkait kenaikan harga BBM.

Beberapa dari mereka ada pula yang berlaku anarkis yang sebetulnya tidak perlu dilakukan mengingat akan banyak merugikan dari pihak yang tidak berdosa. Lalu apa yang dilakukan pemerintah? Sebenarnya pemerintahpun tidak diam dalam menanggapi gejolak di masyarakat dengan adanya kenaikan BBM. Dengan berbagai pertimbangan dari pemerintah membuat sampai hari ini kita belum mengetahui kepastian apakah BBM akan naik atau akan diundur atau bahkan tidak jadi.

Komentar miring pun yang menginginkan pemerintahan SBY turun semakin santer terdengar pada saat demo berlangsung. Perkara yang seharusnya dipikirkan bersama adalah bagaimana kita bisa lebih bijak dalam menanggapi kenaikan BBM ini, karena disisi lain alasan pemerintah menaikkan BBM adalah karena harga minyak dunia yang sekarang ini melambung tinggi.

Selain dari masyarakat yang melakukan demo BBM untuk menolak kenaikan harga BBM, ternyata artis pun ikut turut berkomentar dalam menolak atau mendukung rencana pemerintah ini. Sebut saja seperti Chantal Della Concetta yang mendukung pemerintah dalam menaikkan harga BBM ini. Dia mengatakan bahwa sudah saatnya rakyat mandiri dan tidak selalu dimanja dengan subsidi. "Kalau BBM saya setuju dinaikkan. Soalnya sudah terlalu lama rakyat disubsidi dan dimanja. Boleh saja dinaikkan, lagian kan memang karena sebagian rakyat sudah dikasih kompensasi," Ujar Chantal.

Beda dengan Chantal yang mendukung rencana pemerintah, Momo Geisha justru menolak dengan tegas, dirinya mengatakan bahwa presiden telah melanggar janjinya untuk tidak menaikkan harga BBM. "Bahan bakar naik gak setuju. Janji presiden gimana sih, harusnya jangan naik lah, kasihan orang-orang kecil," ujar Momo di sela-sela kesibukannya sebagai vokalis Geisha.

Beragam opini masyarakat mengenai berita ini mungkin sudah saatnya kita berpikir kembali, terlepas apakah nantinya BBM akan dinaikkan atau tidak tetapi semua itu akan kita ketahui tanggal 1 April 2012 dimana pada tanggal itulah rencananya bahan bakar minyak bersubsidi akan di hilangkan, yang berarti BBM akan naik.
Sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga ini semua bermanfaat bagi kita semua. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya dan mohon maaaf bila ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kesalahan datangnya dari saya.

wassalamua'alaikum wr.wb



Assalamu'alaikum wr. wb.
Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas karunia dan rahmatnya kita dapat berkumpul bersama disini dalam keadaan sehat wal afiat. Tak lupa sholawat dan salam kita haturkan kepada panutan junjungan alam Nabi Muhammad SAW.

Bapa / Ibu Guru yang saya hormati dan teman-teman sekelas saya yang saya banggakan. Sebelumnya saya menyucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri di sini menyampaikan pidato saya.

Berita mengenai kenaikan Harga BBM ( Bahan bakar minyak ) di tahun 2012 ini membuat kontrofersi di berbagai pihak. Pasalnya naiknya harga BBM ini pasti juga akan mempengaruhi kenaikan bahan pokok di pasaran. Selain itu Kenaikan harga BBM juga akan melemahkan perekonomian warga indonesia. Berbagai aksi penolakan harga BBM terus di lakukan oleh berbagai oknum baik mahasiswa, buruh maupun pihak lainnya. Mereka melakukan Demo BBM untuk menuntut pemerintah menurunkan harga BBM. Tingginya harga BBM ini meresahkan warga kalangan menengah ke bawah.



Di prediksikan kenaikan harga BBM akan mencapai 500 - 2500 per liter hal ini pasti akan membuat warga keberatan. Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo mengatakan, kenaikan harga BBM harus disesuaikan dengan keadaan masyarakat. Walaupun naiknya tidak signifikan, namun akan memberikan dampak kepada masyarakat.

Namun sampai sekarang isu kenaikan harga BMM tersebut masih dalam proses. Tindakan untuk menaikkan harga BBM tahun 2012 ini harus benar - benar di perhitungkan secara matang agar tidak terjadi kontroversi antara pemerintah dan rakyat.

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga ini semua bermanfaat bagi kita semua. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya dan mohon maaaf bila ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kesalahan datangnya dari saya.

wassalamua'alaikum wr.wb








  1 komentar:

Translate

Popular Posts

fajarilahi94. Diberdayakan oleh Blogger.